Minggu, 22 Maret 2009

The Cronicles of XTH: The Beginning (Part 1)

Genre : Simulation-RPG
Platform: PC (Ms. Windows)
Developer: Syan.X-ID (seorang diri, hikz)

Yang terpilih bukanlah satu orang yang berusaha mengerjakan pekerjaan banyak orang seorang diri
Melainkan sekelompok orang yang menjadi satu dan melakukan perubahan bersama-sama

Stage I : The Beginning

Yapz.. Itulah penggalan dari kalimat pembuka di game yang sedang saya kerjakan.
Game ini bercerita tentang perkembangan sebuah komunitas yang diambil dari sudut pandang hero (syan). Kita bersama hero akan melihat kenapa dan bagaimana sebuah komunitas terbentuk, bagaimana cara member-membernya mengembangkan komunitas mereka, merekrut anggota baru, mempertahankannya dari musuh-musuh mereka, bahkan bagaimana mereka berhasil mempertahankan persatuan mereka setelah chaos di dalam tubuh komunitas mereka sendiri.

Tema dari game ini sendiri sebenarnya sangat sederhana, yaitu persahabatan, kepercayaan, persatuan dan apa yang dapat diberikan sehingga layak untuk diberi.

Qt beralih ke gameplay.. Hmm.. Yang pernah bermain game suikoden pasti tidak akan merasa asing dengan ini.. Ya.. Anda benar.. Misi utama dari game ini adalah merekrut member-member dengan berbagai syarat sehingga komunitasmu akan semakin besar (total telah ada 30member yang dapat direkrut dan terus bertambah). Ohya ada system menarik disini.. Senjata dan weapon haruslah anda buat di pandai besi dengan mengumpulkan item2 yg dibutuhkan yg kadang kala dijatuhkan oleh monster yg anda bunuh (yapz go element) Fyuh untuk ini saja saya harus menyusun sekitar 200baris event. Tidak lupa magic2 yg bisa anda kumpulkan baik melalui quest utama maupun side quest (magic dapat anda pasangkan dengan member mana saja, jadi pintar-pintar memasang magic pada member yg tepat) dan diberbagai kondisi.

Untuk game progres:
- maping 70% selesai
- karakter 20% selesai
- quest 10% selesai
- system 30% selesai

Saya rasa segitu dulu, perkembangan selanjutnya akan terus saya laporkan di sini jadi jangan bosan untuk membuka blog saya ya ;)

Nb. XTH Family benar2 ada dan itu adalah komunitas saya (meskipun beda jauh dengan yang ada di game tapi soul-nya sebisa mungkin tetap sama) tentu dengan nama-nama membernya.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wui sip ni mas
di tunggu kabar selanjut nya
bikinnya pake apa mas?